Seorang anak dan gelas berisi air putih

www.muslimakhirzaman.cf


Seorang anak dan gelas berisi air putih


Suatu ketika seorang anak berkata kepada ayah nya, seorang anak yang hari-harinya rajin beribadah ke masjid "Yah mulai hari ini saya tidak akan lagi datang ke masjid"

"lho ada apa nak?", sahut sang ayah, "karena di masjid saya menemukan orang-orang yang kelihatannya agamis tapi sebenarnya tidak, ada yang sibuk dengan gadgetnya, sementara yang lain membicarakan keburukan orang lain".

Kemudian Sang ayah berpikir sejenak lalu berkata, "baiklah jika seperti itu, tetapi ayah punya satu persyaratan yang harus kamu lakukan setelah itu terserah kamu"
"Apa itu yah?"
"ambillah air satu gelas penuh, lalu bawa keliling masjid, ingat jangan sampai ada air yang tumpah"

Si anak pun lantas segera melakukan seperti yang ayahnya minta, dengan penuh kehati-hatian si anak membawa gelas berisi air berkeliling masjid, menjaganya agar tak ada setetes air pun yang jatuh.

Sesampainya si anak di rumah sang ayah bertanya, "Bagaimana? apakah sudah kamu bawa air itu keliling masjid?", "Sudah" jawab si anak.
"Apakah ada yang tumpah?", "Tidak".
"Apakah di masjid tadi ada orang yang sibuk dengan gadgetnya?".
"Wah, saya tidak tahu karena pandangan saya hanya tertuju pada gelas ini", jawab si anak.
"Apakah di masjid tadi ada orang-orang yang membicarakan kejelekan orang lain?" tanya sang ayah lagi, "Wah, saya tidak dengar karena saya hanya konsentrasi untuk menjaga air dalam gelas ini".

Sang ayah pun tersenyum lalu berkata, "Begitulah hidup nak.. jika kamu fokus pada tujuan hidupmu, kamu tidak akan punya waktu untuk menilai kejelekan orang lain. Jangan sampai kesibukanmu menilai kualitas orang lain sehingga membuatmu lupa akan kualitas dirimu".

Mari kita fokus pada diri sendiri dalam beribadah, bekerja dan untuk terus menerus berbenah menjadi pribadi dan umat yang lebih baik lagi di hadapan Allah dan Rosulullah
Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna

Ya Allah terimalah dari kami (amalan kami)
Aamiin Yaa Robb...


Sumber: kami sulit menemukan sumbernya namun artikel ini beredar viral di media sosial

0 Response to "Seorang anak dan gelas berisi air putih"

Posting Komentar